RSS

Tips Mengatasi Rasa Bosan



Terkadang adakalanya di dalam kehidupan, kita merasa bosan, jenuh  dan merasa hidup kita hampa dikarenakan selalu melakukan aktivitas yang sama setiap harinya. Terkadang kita juga merasa hidup kita terasa flat atau lebih tepatnya datar-datar saja, sebab aktivitas yang kita dilakukan tidak berubah juga hal-hal yang dilakukan selalu sama setiap harinya. Sebenarnya hal tersebut normal. Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa bosan dan juga jenuh. Termasuk saya :P
 
 lagi bosan  :3

Untuk itu saya memiliki beberapa tips untuk membantu mengatasi hal tersebut. :D


Ciptakan suasana baru. Suasana yang begitu-begitu saja alias tidak berubah merupakan salah satu penyebab munculnya rasa bosan. Oleh karena itu mulailah mencari atau menciptakan suasana-suasana yang baru. Misalnya, pergi ketempat-tempat yang belum pernah dikunjungi atau berlibur diakhir pekan. Suasana baru akan membuat fikiran kamu menjadi lebih fresh. Selain itu suasana baru akan membuat keseharianmu menjadi lebih bervariasi, sehingga kamu tidak akan bosan dalam menjalaninya.
semangat menciptakan suasana baru

Lakukan hal-hal baru. Hal yang menyebabkan bosan salah satunya karena keseharian yang diisi dengan aktivitas yang sama. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Misalnya, jika sebelumnya kamu hanya hanya menghabiskan waktu untuk kuliah, maka selipkan dijadwal sekedar olahraga ringan seperti jogging di pagi hari atau dengan mengikuti organisasi-organisasi yang ada di sekitar lingkungan. Intinya lakukanlah hal baru yang kamu sukai agar rasa bosan dapat teratasi.
 
joging :D

Cintai aktivitas yang kamu lakukan. Terkadang kita melakukan aktivitas dalam keadaan terpaksa. Nah, hal ini merupakan salah satu penyebab munculnya rasa bosan. Maka mulailah untuk mencintai semua aktivitas yang kamu lakukan. Dengan mencintai aktivitas yang dilakukan maka akan menyebabkan rasa nyaman dalam menjalaninya.

mencintai setiap aktivitas :)
Kembangkan bakat. Kenali bakat yang kamu miliki. Bakat dalam bidang apapun. Misalnya kamu sukanya bermain bola, bernyanyi, menulis di blog, berolahraga, dan banyak hal-hal lainnya. Lakukan dan kembangkanlah bakat yang kamu miliki agar kamu menjadi terbiasa dan mungkin bisa jadi kamu menjadi ahli dalam setiap bakat yang kamu punya.
 
ngeblog :P
Jangan tinggalkan hobi. Biasanya hobi merupakan hal yang paling kamu sukai untuk di lakukan. Agar kamu tidak merasa bosan dengan aktivitas, jangan pernah tinggalkan hobi. Hobi yang kita punya adalah sarana untuk mendapatkan atau memunculkan rasa senang. Tentunya dengan hobi-hobi yang bermanfaat. Kalo hobinya jahilin temen, ya boleh-boleh aja, asal jangan sampai kelewatan. :P

hobi bernyanyi :D
Itulah beberapa tips dalam mengatasi rasa bosan. Semoga bermanfaat dan semoga yang bosan menjadi tidak bosan lagi. :D
Trus kalo misalnya bosannya sama pacar gimana? :P. Tunggu aja deh tips di edisi selanjutnya. :P


.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 comments:

anakpapabandy.blogspot.com said...

saya kalo bosan suka travelling, jalan2 keliling lombok,,,,
:D

Unknown said...

dari lombok ya mbak? saya pengen kesana :D

Unknown said...

nice one dek.. :D

Aditiya Zamrud Anggar Kasih said...

Saya gak pernah bosan liat kamu...
#loh kok malah gombal... Hahahah
intnya sih 'kembangkan bakat'. Kalau hal ini dilakukan, sudah pasti tercipta suasana baru dan akan melakukan hal baru. Ya kan?

Unknown said...

hehe

Unknown said...

hahaa, wah aku di gombalin :D

yayaya, setuju (Y)

Post a Comment