RSS

Ah, Dokter.



“Dokter, kira-kira aku sakit apa ya?”
“Dokter, terima kasih ya, berkat dokter aku jadi sehat”.

Ngomongin soal dokter, aku jadi pengen banget  menjadi seorang dokter, karena dengan begitu aku bisa membantu semua orang yang sakit. Tapi apalah dayaku. Orang tuaku bukanlah seorang yang memiliki uang berlebih dan melimpah. Aku lahir dikeluarga yang sederhana. Aku harus bisa terima kenyataan. Kalo aku bukanlah calon seorang dokter. Tapi aku adalah calon seorang Guru. Lebih tepatnya calon seorang Guru Fisika. Bagaimanapun juga aku harus mensyukuri hidup ini. Menjadi seorang guru bukanlah sesuatu hal yang buruk. Jika nanti sudah berada di dunia kerja, mau tak mau aku harus mencintai profesiku. Toh, bukankah menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang mulia?. Mengajarkan hal yang baik dan memberikan ilmu kepada para peserta didik.

Balik-balik ke soal dokter. Aku sebenernya paling takut lo sama dokter. Bukan takut sama dokternya sih, tapi takut sama jarum suntiknya. Liat jarum suntik yang panjang itu aku jadi gemetaran. Dulu waktu kecil, biasanya kalo setiap melihat ada dokter aku menghilang. Menghilang kayak difilm-film yang dunia fantasi itu. hehe. Gak kok, becanda. Maksudnya aku nyumput. Trauma sih, gara-gara aku pernah terkena sakit eksim. Trus aku disuntik. Semenjak itu aku jadi takut sama jarum suntik. Sampe sekarang aku masih takut sebenernya. Tapi suka malu buat ngomonginnya. Lah iya, masa udah segede ini masih takut sama jarum suntik juga?. Aku nih ya, dari kecil hingga sekarang yang disuntik sama dokter bisa dihitung pake jari. Aku lebih milih minum obat yang banyak ketimbang harus disuntik. Tapi ngomong-ngomong pacar aku calon seorang dokter loo..
Pernah kejadian beberapa waktu yang lalu, mata aku kelilipan gara-gara aku naik motor gak pake helm. Ceritanya gini, waktu itu kan liburan. Aku pulang kampung. Liburannya udah mau abis.  Trus sore-sore aku pergi ketempat nenek buat pamitan. Soalnya paginya aku harus balik lagi ke Bengkulu buat ngelanjutin menuntut ilmu. Eh, pas di tengah jalan  sesuatu  masuk kemata aku. Waktu bercermin aku shock, liat ada sesuatu di mataku. Warnanya hitam. Cuma segede sebutir pasir sih, tapi karena di mata jadi berasa gede banget. Pantesan aja aku ngerasa tiap berkedip ada yang mengganjal juga terasa sakit. Trus aku kucek-kucek. Eh, malah mataku jadi merah. Benda yang ada di mataku gak ilang juga. Setelah itu aku meminta tolong sama Mamah untuk meniupnya. Tetep gak berhasil. Bendanya masih duduk manis di mataku. Aku masih belum putus asa. Aku lalu menggunakan obat tetes mata. Tapi masih juga benda nya gak hilang-hilang. aku coba pake air rendaman sirih. Kata orang bagus buat mata. Tapi bendanya tetep kekeuh gak mau pergi. Semenjak itu aku kapok. Kemana-kemana aku sekarang pake helm meskipun jarak perginya Cuma deket.
The last. Aku pergi deh kedokter spesialis mata. Aku takut terjadi sesuatu sama mataku. Gimana coba kalo aku jadi buta sebelah, trus gak bisa ngeliat lagi. Kan gak lucu. Duh, gak kebayang deh pokoknya. Kalo aku sampe gak bisa ngeliat lagi. Trus harus pake kacamata. Kan ribet ya kalo pake kacamata?. Sesampainya disana aku gak boleh langsung menemui dokternya. Harus ngantri dulu. Padahal aku udah gak sabar lagi pengen ketemu sama dokter.
Akhirnya aku dipanggil juga, perasaanku dag dig dug gak karuan. Soal nya itu baru pertama kalinya aku ke dokter spesialis mata. Mataku kemudian diperiksa oleh dokter. Di cek terlebih dahulu. Gak lama kemudian dokter meminta sebuah pinset sama asistennya.  Waduh, apa-apaan ini, pikirku. Masa iya bendanya dicongkel pake pinset. Teryata beneran, bendanya diambil pake pinset sama dokter. Pengen berontak rasanya saat pinset mendekati mataku. Rasanya pinsetnya jadi gede banget. Ngeri. Tapi apa boleh buat. Aku pengen benda yang ada di mataku hilang. Aku diemin aja dokternya mengubek-ngubek mataku. Alhasil, waktu aku pulang mataku di perban sebelah. Udah mirip kayak si buta dari gua hantu. Gak deng, lebih kerennya mirip bajak laut. Huhu.
Esok harinya aku gak kuliah. malu mau kekampus dalam kondisi mata yang diperban sebelah. Gak papa lah kalo gak masuk kuliah sehari. Beberapa hari kemudian mataku pun sehat, alias sembuh total. Aku bisa main lagi. Bisa internetan, bisa ke kampus, bisa jalan-jalan. Bisa semuanya. Semua itu karena berkat dokter.

“Terima kasih dokter, karena berkat bantuanmu mata aku jadi sehat lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Unknown said...

takut jarum suntik , coba deh sist ikutan program donor darah.. menjadi dokter sala satu cita cita dulu :D

Unknown said...

hehe.. iya iya, ntar deh aku donorin darah aku, kayaknya emang patut buat dicoba.. :D

Post a Comment