RSS

Yang Gak Pernah Protes


Baiklah, kali ini aku akan bercerita tentang yang gak pernah protes. apakah itu? yang gak pernah protes itu adalah kasur. aku pengen bercerita tentang kasur tipis aku. ya, kasur yang udah tipis banget. Lebih tipis dari badan aku. Hehe. Becanda, ya enggak lah ya. Masa iya badan aku setipis itu. mengapa tentang kasur? Ya karena aku emang pengen nulis sesuatu dan saat melihat kasur ya langsung deh aku dapet ide nulis tentang kasur. Aneh. Emang aneh sih. Ya udah lah, gak penting mikirin kenapa kasur. Yang terpenting adalah sekarang aku lagi pengen nulis.

Kamar kosan aku yang ukurannya seunyil ini, alias ukuran 3mx3m gak nyampe. Di pinggir sebelah kirinya terletak kasur tanpa ranjang. Kasur yang udah tipis banget. Sedih sih liatnya. Udah tipis, tempatnya lesehan lagi di lantai. Mau gimana lagi. Pengen beli yang baru tapi malu minta duit terus sama ayah. Lagian akhir-akhir ini ayah udah banyak banget ngeluarin duit buat aku. Udah uang buat bayar kos-kosan, uang buat sp, dan buat spp. Tapi gitu-gitu itu kasur udah nemenin aku seabad terakhir. Seabad? Lah emang umur aku udah berapa. gak kok. Becanda. Garing ya becandanya? maksudnya udah nemenin perjuangan aku selama 5 tahun terakhir ini. Kasur yang udah nampung keringat kerja keras aku. Lah emang kerja apaan? Ya belajar donk, belajar kan bekerja keras juga, nuntut ilmu biar pinter. Kasur yang udah meresap air mata aku. Kasur yang udah dengerin curhatan aku. Kasur yang udah meresap iler aku. Ih, jorok ya. haha.. gak kok becanda. Kasur yang selalu nerima keadaan aku tanpa protes sama sekali. Waktu aku sedang riang, sedih, galau, bahagia, marah,  juga waktu sakit. Kalo aku lagi marah aku pukul-pukul kasur. Kasur tetep gak protes. Mau aku buang pun kasur tetep gak akan pernah protes sampe kapanpun. Coba kalo aku pukul-pukul orang, bisa-bisa aku kena timpuk balik. Kasur aku baik kan? ya jelas lah. lah wong kasur sayang sama aku kok.
Intinya aku mau ngucapin terima kasih ni buat kasur aku. Kasur yang dulunya kandel alias tebal karna udah bertahun-tahun ditidurin sama aku sampe pada akhirnya jadi tipis banget. Saking tipis nya udah hampir sama kayak tidur diatas karpet. Gak papa lah. Lah wong namanya aja masih jadi anak kosan. Ya kudu legowo dalam keadaan gimanapun. Ntar kalo udah bisa cari uang sendiri, gak minta sama orang tua lagi baru deh beli kasur yang tebalnya satu meter. Trus kalo buat loncat, bisa buat loncatan aku jadi tinggi banget. hehe
Kasur tipisku, makasih banyak ya..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment