RSS

Tips dalam Menghadapi Masa Akhir Perkuliahan



Kata orang masa diakhir perkuliahan adalah masa-masa yang sulit. Terlebih-lebih yang namanya skripsi. Bagi mahasiswa skripsi adalah masalah yang sangat kompleks, apalagi ketika telah lewat deadline nya menjadi seorang mahasiswa.


Aku sih belum mengalami ini kak, tapi beruntungnya aku bisa ikutan giveaway yang kakak adakan, jadi aku bisa mempersiapkan diri sejak dini. :D


Ini ada beberapa Tips ala vita dalam menghadapi masa akhir perkuliahan


Perlahan, tapi pasti

Jangan menunda-nunda skripsi.  Lets do these. Kerjakan dengan perlahan-lahan. Cari tema yang menarik. Jangan sampe berhenti ditengah perjalanan. Setelah separo perjalanan, trus macet. Kan rugi tenaga juga waktu. Buat kerangka pemikiran. Perbanyak membaca buku. Kerjakan di tempat yang tenang. Pastikan sebelum mengerjakan skripsi perut bebas dari rasa lapar.

Positif thinking

Selalu berfikir positif. Disadari atau tidak berfikir positif sangat mempengaruhi kita. Dengan berfikir positif maka keyakinan dan semangat akan semakin bertambah. Hindari berprasangka buruk.

Enjoy

Nikmati masa akhir dari perkuliahan. Mumpung masih berada di bangku perkuliahan, nikmati setiap suasana. Karena belum tentu esok atau lusa bisa menikmati suasana yang sama. Sesekali, menyenangkan diri sangat penting. Menghabiskan waktu bersama teman-teman ataupun keluarga misalnya. Pilih beberapa kegiatan yang dapat meringankan penat. Jangan sampai kegalauan disaat-saat skripsi membuat waktu tidak termanajemen dengan baik. Sepintar-pintar mungkin bagilah waktu untuk keluarga, sahabat atau pun pacar.

Tetap semangat and keep smile

Semangat sangat penting untuk tetap dijaga. Semangat naik turun itu normal. Yang bahaya kalo semangatnya turun terus dan gak naik-naik. Disaat semangat turun, cari si down maker. Berantas. Tanyain sama diri sendiri, pengennya apa? Maunya gimana?. Kemudian berteman dengan orang yang memiliki semangat. Karena semangat itu menular.

Olahraga

Jagalah kesehatan. Badan sehat adalah salah satu aset yang sangat berharga. Jangan lupa sempatkan untuk berolahraga meskipun hanya sebentar. Jika badan tidak sehat maka kita tidak bisa melakukan aktivitas apapun.

Always remember God

Jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada sang maha pencipta. Banyak-banyak berdoa dan jangan lupa untuk selalu bersyukur atas segala yang telah dimiliki. Tebar kebaikan sebanyak-banyaknya sebagai ungkapan rasa syukur.

komentar untuk blog,

blognya cantik kak, backgroundnya warna putih aku suka. simple dan rapi. tinggal kakak rawat dengan baik aja. rajin-rajin mostingin tulisan. ajarin dong kak, biar blog aku juga cantik kayak punya kakak :D

Semangka. semangat kak Ika, Semoga cepet lulus ya kakak dan cepet dapet kerja. Dan doakan  aku segera menyusul :D

Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway Semangka~ Semangat Ika

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 comments:

Dani Kaizen said...

@Nengvitha, tips yg bagus dan bermanfaat.....

salam kenal dari blogger purbalingga :-)

Unknown said...

terima kasih, :)

salam kenal kembali dari bengkulu :D

Zona ika said...

hai vita, salam kenal :)
makasih udah ikutan giveaway aku yah :)
dan juga buat semangkanya loh :*

hihii jd tersanjung blogku dibilang cantik, masih tahap belajar nih.
nanti aku buatin header blognya mau? kalau mau sih, mention aku aja yah di twitter
makasi :)

Unknown said...

hai juga kaak,, salam kenal kembali :D

emg beneran cantik kok, kayak orgnyaa :D
mau dong mbak dibuatin, :)

Post a Comment