RSS

maya maia, kebetulan?



Penulis : Devania Annesya
Penerbit : Plotpoint
ISBN : 9786029481501
Halaman : 272 hal
Harga : Rp. 44.000
Sinopsis :

Percayakah Kamu dengan kebetulan?
Maya sengaja berlama-lama kuliah di London. Tapi kini ia terpaksa pulang ke Jakarta, kembali ketemu panas, macet, dan orangtuanya yang sudah menyiapkan perjodohan untuknya.
Sebaliknya, Maia seumur hidup tinggal di Tulungagung. Ini kali pertamanya ke Jakarta demi mencari kerja. Dia gugup setengah mati di kereta menuju Stasiun Senen, dan sampai di sana malah bertemu Jonathan, bukan Joni.

Walau bernama mirip, Maya dan Maia, punya rencana yang berbeda, dan urusan cinta sama-sama tak ada dalam rencana itu. Apalagi soal punya hidup yang tak sengaja tertukar.
Maya yang biasa hidup serba-ada mendadak kini bersama Joni yang tukang reparasi komputer. Sementara Maia yang tidak mengerti apa-apa soal Jakarta, kini diantar Jonathan untuk tinggal di apartemen mewah.

Ini adalah cerita soal hidup, cinta, dan kebetulan. Dan pertanyaannya: Percayakah kamu dengan kebetulan?

Maya maia. Baca judulnya, aku jadi keingatan penyanyi yang cantik itu, yang suka nyanyi gini :

Apakah ini namanya cinta
Begitu membingungkan
Aku kini sedang jatuh cinta
Mengapa hatiku resah
Hatiku gundah
Semuanya jadi serba salah
Aku mau makan, ku ingat kamu
Aku mau tidur juga ingat kamu

*Kok malah nyanyi jadinya :P
Apa ini menceritakan tentang maya yang itu? jadi penasaran.

Setelah judul, kemudian cover. Lanjut ke sinopsis.

Dilihat dari cover novel karya kak Devania Annesya ini, ada gambar dua cewek dan dua cowok. Menarik. Aku tebak ini bercerita tentang kehidupan cinta dari mereka berempat. bener gak nih?. Cewek berkepang namanya maya kemudian yang rambutnya tergerai namanya maia. *Kalo gak kebalik. :P

kemudian dua orang cowok, yang rambutnya acak-acakan namanya Joni si tukang reparasi komputer, terus yang satunya lagi jonathan. Jadi penasaran, tebakan aku bener gak ya, ntar di marahin kak Devania Annesya, soalnya suka asal tebak. hehe.

Membaca sinopsis novel ini membuat aku jadi menerka-nerka isinya. Aku penasaran. Awalnya aku kira novel karya kak Devania Annesya ini bercerita tentang kehidupan maia sang penyanyi itu. tapi sepertinya tebakan aku meleset jauh banget.

Novel ini bener-bener ngebuat aku penasaran. Apa kelanjutan dari kisah maya dan maia?. Jangan jangan maya sama maia adalah saudara kembar. soalnya namanya mirip :P
Trus, trus gimana akhir dari kisah cinta mereka, apa jodoh mereka juga ketukar? Apa iya semua yang terjadi adalah kebetulan? Soalnya aku gak percaya sama yang namanya kebetulan. Menurut aku gak ada yang kebetulan. Semuanya telah diatur oleh sang pencipta.

Tapi tunggu dulu, dari tadi nebak terus. kira-kira kebetulan yang seperti apa yang telah penulis sajikan didalam novel ini. Bisa jadi kebetulan ini mematahkan persepsiku tentang kebetulan yang aku anut. :D
Ah jadi makin penasaran.

Semoga novelnya berjodoh dengan aku, plus tanda bibir dari penulisnya sekalian. :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment