RSS

Masa putih abu


(Catatan) pada 28 Mei 2011 pukul 12:26



Dinding sekolah menjadi perekam semua moment yg kita lewati, setiap sket-sket masa lalu dinostalgiakan saat kita bercerita dan setiap sudut sekolah menjadi bingkai cerita dalam sebuah drama.
ini hanyalah sekelumit kisah dari diary pribadi yg ingin aku bagikan kepada kalian, sepenggal kisah dalam sebuah persahabatan..

pada awalnya aku tidak percaya akan adanya sahabat, bagiku yg ada hnyalah "kepentingan". sebuah keyakinan yg buruk apabila terus aku yakini.namun mereka mengubah keyakinan
ku bahwa persahabatan itu adalah sesuatu hal yg indah.


angin berdesing ditelingaku, aku berdiri tergugu menatap dan menikmati sekolah tercinta ini untuk terakhir kalinya. tiga tahun lalu aku pernah ketakutan sekali masuk kedlm gerbang sekolah ini, menyentuh tanahnya dgn ujung sepatu rsanya amat berat. kini aku ingin berdiri disni selama mungkin. sekolah ini, telah mempertemukan aku dengan sahabat-sahabat sejatiku. sahabat yg telah dipersiapkan oleh tuhan untuk memperindah hari-hari ku.


***
hari pertama aku msuk SMA, aku merasa berada ditempat yg asing. tak ada satu orangpun yg aku kenal disni.
mataku menangkap sesosok orang disudut ruangan sana.tirus wajahnya menunjukkan bahwa dia adalah orang padang. dia terus berceloteh panjang lebar dengan orang2 disekitarnya dan tak lama dari hari itu aku mengenalnya.
dia disni tinggla dengan paman dan bibinya yg memiliki mini market dan jg menjual buah2an. setelah lama mengnalnya aku sering memintanya untuk membawakan buah untukku. :D (maklumlah, aku kan anak kost)
***
dev, ini yeti.. dia msih sodara sama bibikku makanya aku mengenalnya.!!
semenjak itu, kami bertiga menjadi akrab.
aku dan devi 1 kelas, bahkan selama 2 tahun aku dan dia duduk sebangku, sedangkan yeti lain kelas dengan kami. aku dan devi sering dijuluki "orang yang tidak bias terpisahkan" karena aku dan dia selalu pergi bersama-sama kemanapun.
selama kelas 1 dan 2, apabila sudah pulang dari sekolah, kami jarang pulang langsung kerumah. andalan kami adalah nongkrong dikostan yeti, kewarnet, hingga survey baju di pasar tradisional modern, atau sekadar TE PE_TE PE di mall.. :D :D ( hal ini jangan ditiru ya)
pernah kami bertiga bolos les hanya untuk membeli baju dan celana yang sama untuk dipakai jalan-jalan dan yang lebih parahnya baju tersebut tdiak muat dipakai oleh kami. bajunya kekecilan.. hee
pernah juga kami nonton bioskop bareng. kami begitu bersemangat sekali. devi beli tiketnya, yeti makanannya, dan aku minumnya. aku terpaksa hanya minum purple orange sedangkan mereka berdua maunya minum pepsi yang di 21 gak tanggung-tanggung pokoknyay.. uuh.. mereka tidak tau saat itu aku sedang bokek.. :( tapi gakpapa sih, aku tetep merasa senang.. hehe.
saat itu kami menonton film "ARK". kami kira itu film bagus.. eh ternyata.........????? :D
"sudahlah, ayo kita pulang saja, jangan nonton film ini, nanti kita ditangkap polisi" kata dev.
"betul-betul.. mana kita pakai seragam lagi.."kataku..
"gakpapa lah.. udah terlanjur..kata yeti
"kita kan berjilbab, tidak enak dilihat orang", kata devi
tapi disna juga banyak kok yang pake jilbab". kata yeti lagi.
ya udah, ntar kalo udah selesai, kita kudu cepet-cepet keluar dari sini..
"okk".. jawab yeti dan devi
setelah selesai. kami berhasil keluar paling cepat daripenonton-penonton yang lainnya..
tiba-tiba. yeti dan devi lari cepat sekali menuju wc.. aku tidak tau kenapa.. lalu aku ikuti saja mereka, lari secepat mungkin.. wwwuuussshhh.. kami berhasil mencapai wc. aku tanya kepada mereka, kenapa berlari cepat sekali.. ternyata ada tman-teman kami yang lagi menunggu antrian menonton "ARK'.
kami hanya tidak ingin ketauan. kami mengintip dari balik tembok berharap mereka sudah pergi, tapi mereka tidak juga beranjak dari tempat tersebut.
nada ponsel yeti tiba-tiba berdering.. 1 pesan diterima.
"ngpain kalian disitu.. ayo keluar"
ternyata mereka semua tau bahwa kami ada disni. akhirnya kami keluar juga dari tempat persembunyian dibalik tembok.cengar cengir tidak karuan. :D
"nonton film apa tadi..?'' kata salah 1 dari mereka
"love story" jawab kami :D :D
"owh.. bagus ceritanya..??
tentu saja...!!!" yaudah, kami pulang duluan ya..??
"yyuuuuhhhuuu...!!sesampainya diluar 21 kami tertawa mengingat tingkah yang telah kami lakukan :D
***
pernah juga saat itu aku marahan sama devi, hanya gara-gara persoalan sepele, bahkan sangat sepele. kami sama-sama egois, gengsi besar, sehingga tidak ada yang mau mengalah. lama kami tidak tegur sapa dan yeti yang terkena imbasnya.
waktu berlalu terasa sepi... :'(
jika ada dia aku mnjauh, dan saat ada aku dia menghindar..tapi pada akhirnya kami baikan jugs. dan setelahnya kami bercerita.."tau gak, aku ngerasa ada yang beda lho, saat kita marahan, biasanya kalo malam kamu selalu sms aku. mesikpun jarang aku balas, tapi sekarng tidak.. hehe
biasanya kalo mau kemana-mana aku ajak kamu, tapi semenjak marahan jadi enggak. haha.. aku kangen nih, sama kamu yang bawel hehe.. kata devi.
"hmmmm.. sama donk kalo gitu.. :D
***
pernah juga saat itu yeti dan devi beli sepatu sama persis, tapi mereka memperebutkan 1 sepatu. sampe pada marahan. saling manyun-manyunan gitu. padahal kan kalo mereka manyun, mereka jadi pada jelek.. heheh"vizZ' ( devi dan yeti dilarang marah, aku jujur lho.. :D)
dan akhirnya aku marahin mereka, aku suruh baikan.. untung aja mereka nurut, kalo enggak, aku jitak tuh mereka semua.. hehehe..
dan yang paling berkesan buat aku adalah disaat kita saling bercerita tentang impian-impian kita, kalo dah gitu gak ada yang mau ngalah.. semua pada pengen sukses..
"kalo kita dah punya anak, kita jodohin aja yuk, biar kita besanan.." :D :D

mungkin sekarang kita gak bisa sama-sama kayak dulu lagi, saling curhat, hang out, belajar bareng, saling ngejek, makan bareng, de el el..
dikarenakan kita harus mengejar impian kita msing-masing. seperti pada saat kita cerita tentang impian kita dulu.
***

"cerita ini aku tulis untuk sahabat-sahabat tersayangku..
don't forget me, because i just want you know that I NEVER EVER AND EVER FORGET HOW MUCH YOU MEAN TO ME.
love you forever.. "THE CHILD ANGEL"

NB: persahabatan itu indah kawan! karena didalam persahabatan, kita belajar banyak hal, saling berbagi, harus mampu menetralkan diri dari asas kepentingan, chemistry yang seimbang, sinergi yang positif. loyalitas yang natural serta mewarnai kehidupan dengan suka duka, karna sahabat kita untuk selamanya..
thanks for attention.
the and.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment