RSS

CATATAN DIAWAL SEMANGAT BARU





Akhir-akhir ini, lebih tepatnya mulai akhir November, saya gak semangat buat nulis lagi. Gak berasa udah hampir 3 bulan. Kerjaan saya ya seharian kalo udah pulang kuliah atau kesibukan lainnya seperti ngasdost dan ngeles privat ya saya ungkang-ungkang kaki sambil main game. Tiduran dikasur sambil main Topfarm juga Subwaysurf. Topfarm itu game nya petani gitu, menanam, berkebun juga memelihara hewan ternak. Seperti : sapi, ayam, kambing, domba, lebah sampe ulat sutra. Kalo subway surf gamenya lari di rel di kejar sama pak polisi. Emang sih kalo udah main game itu bawaannya penasaran. Kalo belum selesai ya bawaannya mau main melulu. 

Selain itu saya tidur dan ngegaje. Abis mau ngapain lagi coba. Padahal kuliah saya gak begitu serius. Tiap diakhir semester sih janjinya bakal lebih rajin lagi disemester depan. Eh, pas diawal semester ya kumat lagi malesnya. Kalo ada PR dikerjain sistem kebut semalem atau lebih kerennya pas jam sebelum masuk kuliah, nyalin PR temen. Note : jangan ditiru. Tidak baik.
 
Emang ampun banget ngadepin rasa males. Susahnya luar biasa. Apalagi orangnya kayak saya, suka angin-anginan dan mudah bosen. Tapi lama-lama ya saya sadar sendiri. Ngabisin waktu Cuma buat gitu-gitu aja kan ngerugiin diri sendiri. Mending cari hal-hal yang bermanfaat. Contohnya belajar bersyukur dan mendalamai fisika. Betul? :D 

Ah, saya juga jadi kangen sama menulis, kangen sama blog, ngekuis, ikutan giveaway juga kangen sama mamang pos. Bukan deng, maksudnya kangen sama hadiah yang dibawa mamang pos. Catet ya, kangen sama hadiahnya. Bukan mamang pos. 

Halah, kok jadi kayak gak pernah nulis aja ya, noh tugas kuliah emang gak pernah disuruh nulis. Padahal jari sampe bengkak ngerjain tugas. Masa iya dilupain. Maksudnya begini, ini bukan tentang tugas kuliah. Ini tentang hatimu dan hatiku. Haha ngawur. :D

 Kembali ketopik awal. 

Hadiah dari nulis itu lo yang sebenernya bikin semangat. Apalagi kemaren denger temen ada yang menang lomba nulis trus dapet uang sejuta. Saya ngiler jadi pengen nulis lagi, meskipun tulisan saya masih tergolong acak kadul dan saya jarang menang, tapi siapa tau kan kalo saya rajin salah satu hadiahnya ada yang nempel buat saya. 

Semangat untuk menjadi penulis yang sebenarnya :D
 
Rasanya udah lama banget gak pegang leptop buat ngetik, padahal dulu biasanya rajin Kadang-kadang sih rajinnya. Jadi kangen sama microsoft word. Apalagi semenjak liburan kemaren leptop dimuseumkan. Jadinya sekarang leptopnya ngambek, kalo gak sambil ngecas gak mau hidup lagi. Kalo udah kayak gini nih jadi mikir buat nyari duit biar bisa ganti batrei leptop. Siapa tau kalo ikut ngekuis lagi trus hadiahnya uang tunai dan saya yang menang. Siapa yang tau kan, namanya rejeki. :D Uangnya bisa buat beli batrei leptop deh. Maklumlah ya yang bentar lagi nyusun. Padahal baru semester enam. Gaya. Haha 

Padahal biasanya ketak ketik pake jari yang masih kaku kayak angka sebelas. Ngerangkai kata demi kata menjadi sebuah kalimat trus jadi cerita. Gak peduli itu tulisan mau bagus apa enggak yang terpenting sih semangatnya untuk menulis dulu. 

Jadi mulai sekarang, ceritanya saya mau menulis lagi. i will come back :D

Do’akan ya, semoga semangatnya gak luntur. Semangatnya tetap berjaya dalam keadaan apapun. Malesnya jadi ilang. Gak papa deng sebenarnya males juga. Tapi males ngelakuin hal-hal yang gak baik dan gak bermanfaat. 

Semoga ntar bisa jadi penulis beneran. Gak gadungan kayak sekarang. Hehe 

Siapa tau jadi penulis terkenal kayak Adrea Hirata. Soalnya pengen banget berbagi hal-hal yang bermanfaat dengan sesama melalui tulisan. 

Sekian dan terima kasih :D 


26-02-2014
Salam hangat dari Bengkulu
Novitasari


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Artha Amalia said...

siapaaaa? siapa yang menang lomba nulis dan dapat sejutaaa? pengeeeennn...
ayooo...beneran yaaa semangat nulis? boleh nulis di blog, atau buat ikutan lomba cerpen-novel :)
saya tunggu karyamuuuu

Unknown said...

Hwaaa, rasanya pengen nangis baca komentnya mbak argalitha, jadi semangat ni mbak pengen nulis lagi. Tapi ya kadang gitu mbak, suka angin-anginan semangatnya hiks. Coba aja ada suplemen semangat :D

Post a Comment