RSS

“PERPISAHAN”




Setiap waktu memiliki cerita berbeda. Setiap jam, menit dan detik memiliki alur cerita nya sendiri. Entah itu cerita sedih, senang, kecewa, duka, patah hati atau yang lainnya. Setiap orang memiliki jalan ceritanya sendiri. Begitu juga aku. Menurutku perpisahan itu bukan lah sebuah akhir. Tapi sebuah awal untuk memulai sesuatu yang baru. Perpisahan mengingatkanku pada seseorang. Sebut saja namanya Dhe. Hampir dua tahun aku menjalani hari-hariku bersamanya. Kami saling berkomitmen. Kami saling menyayangi dan mencintai. Meskipun umur  dan jenjang pendidikan kami berbeda, kami tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang kami. Umurku satu tahun lebih tua darinya. Aku kuliah dan dia masih SMA. Orang tua kami pun telah mengetahui hubungan kami dan menyetujuinya.

Kami pacaran jarak jauh atau lebih tepatnya LDR. Aku di Bengkulu dan ia di Jogja. Kami saling berjanji untuk setia. Kami saling memperhatikan. Mengingatkan solat, makan, belajar hingga mandi. Kami sering menghabiskan waktu sesudah belajar untuk saling bertukar cerita lewat telpon. Hari-hari berlalu dengan kebahagiaan. Namun lama-kelamaan cerita manis kami mulai berubah. Perlahan-lahan mulai kabur dan nyaris hilang.  Kami jadi sering bertengkar. Aku menyadari Dhe mulai banyak mengekangku. Tapi aku tetap bertahan. Aku sayang sama Dhe. Setiapa hal yang aku lakukan selalu salah dimatanya. Hal kecil dibesar-besarkan. Dhe adalah sosok anak yang manja. Semua keinginannya terpenuhi. Jika keinginannya tidak terpenuhi Dhe marah-marah. Dan sangat susah sekali untuk dibujuk. Hari-hari terus berganti menjadi minggu, kemudian bulan. Aku masih bertahan. Hingga suatu malam kami bertengkar hebat.
“kita putus” kata Dhe
Aku hanya terdiam. Aku tak mampu lagi bicara. Ini hari kesekian kalinya ia memutuskan aku. Aku mulai lelah dan menyerah. Aku menghargai keputusannya. Terkadang aku harus rela melepas seseorang bukan karena aku tidak mencintainya lagi. Tapi karena hidupnya akan lebih baik tanpaku. Aku sayang padanya dan aku kehilangannya. Bahkan hingga detik ini pun aku masih tetap mencintainya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment